MASIGNCLEAN103

Percakapan Bahasa Arab Tema Madu


: أمريض أنت ؟

حازم
Apakah engkau sakit?

Hazim
: نعم، أشعر بآلام شديدة في المعدة.

عامر
Iya, saya merasa sakit yang sangat di perut

Amir
: هل ذهبت إلى الطبيب ؟!

حازم
Apakah engkau sudah pergi ke dokter?


: لا، لم أذهب إلى الطبيب ولم أتناول أي دواء.

عامر
Belum, saya belum pergi ke dokter dan saya belum makan obat apapun


: هل سمعت قصة الصحابي الذي عالجه الرسول – صلى الله عليه وسلم – بالعسل، عندما اشتكى من بطنه ؟

حازم
Apakah engkau sudah pernah mendengar kisah sahabat yang diobati (diterapi) oleh Rasul -shallallahu 'alaihi wasallam- dengan madu, ketika ia mengeluhkan sakit perutnya?


: لا، لم أسمع بها.

عامر
Belum, saya belum mendengarnya


: لقد أمر ألرسول – صلى الله عليه وسلم – أخا المريض أن يسقيه عسلاً.

حازم
Sungguh Rasul -shallallahu 'alaihi wasallam- telah menyuruh saudara orang yang sakit itu agar memberinya minum madu.


: وهل شفي ؟

عامر
Dan apakah sembuh?


: نعم، بعد أن سقاه أربع مرات.

حازم
Iya, sesudah diberinya minum empat kali


: العسل ؟! سبحان الله !

عامر
Madu?! Maha Suci Allah!


: نعم، العسل. قال تعالى: (فيه شقاء للناس).

حازم
Iya, madu. Telah berfirman (Allah) Ta'ala: "Di dalam (madu) itu obat bagi manusia"


: سأتناول العسل مثل هذا الصحابي.

عامر
Saya akan mengkonsumsi madu seperti sahabat ini


: توجد محلات كثيرة لبيع العسل في السوق المركزي.

حازم
Engkau akan mendapatkan toko yang banyak untuk membeli madu di pasar sentral


: سأذهب الآن إلى هناك، وأشتري العسل.

عامر
Saya akan pergi sekarang ke sana, dan membeli madu


: شفاك الله.

حازم
Semoga Allah menyembuhkanmu


Share This :
Unknown